Selasa, Oktober 01, 2013
0
mobil murah lcgc

Salah satu poin yang menjadi syarat dalam program mobil murah LCGC yang tertuang dalam petunjuk tenis (juknis) Peraturan Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi adalah penggunaan merek, model dan logo yang mencerminkan unsur ke-Indonesia-an. Mengacu pada ketentuan tersebut, mobil-mobil LCGC yang telah resmi diperkenalkan pun memiliki desain logonya masing-masing. Berikut mobil-mobil LCGC yang beberapa hari lalu pamer diri di IIMS 2013.


Astra Daihatsu Ayla
Nama Ayla diambil dari bahasa sanskerta yang memiliki arti cahaya. Adapun logo Ayla didesain sedemikian rupa sesuai dengan inisial namanya tersebut.


Astra Toyota Agya
Kembaran Ayla ini pun mengambil nama dari bahasa sansekerta, Agya sendiri memiliki arti cepat. Sedangkan untuk logo Agya menggunakan lambang burung Garuda sebagai bentuk ungkapan nasionalisme.


Honda Brio Satya
Jagoan LCGC dari pabrikan Honda ini menambahkan nama Satya pada salah satu mobil mungil mereka Brio agar dapat masuk ketentuan LCGC. Nama tersebut pun diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki arti Benar, Setia dan Terpercaya. Logo Brio satya diwakili dengan gambar bunga yang terinspirasi dari bunga Melati.


Suzuki Karimun Wagon R
Karimun dalam Karimun Wagon R diambil dari nama sebuah Kabupaten yang berada di Kepulauan Karimunjawa. Sama seperti Toyota Agya, Logo yang digunakan mobil murah Suzuki ini pun menggunakan gambar burung Garuda hanya saja dengan desain yang berbeda.

Menurut Anda, logo mobil murah LCGC mana yang paling keren?

0 komentar:

Poskan Komentar

Loading...

Baca Juga