Kamis, Juni 20, 2013
0
Mobil+Murah+Nissan+Datsun

Setelah Toyota dan Daihatsu, kini Honda melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya sudah menampakkan titik terang dalam keikutsertaan dan kesiapan mereka pada program mobil murah LCGC. Adalah Honda brio, yang sejak awal digadang-gadang bakal jadi basis mobil murah mereka, telah didaftarkan di kementrian Perindustrian dengan nama baru Honda Brio Satya. Brio Satya yang sepertinya menjadi calon mobil murah Honda ini memiliki kapasitas mesin yang lebih rendah dari Brio yang telah lalu-lalang saat ini, yaitu 1.200cc sesuai dengan batas maksimal LCGC.
Lalu kapan mobil murah Nissan bakal menyusul? Tak akan lama lagi sepertinya.

Seperti dikatahui, pabrikan mobil Nissan Juke dan GTR nan fenomenal ini bakal mengusung nama legendaris Datsun sebagai ujung tombak mobil murah mereka di LCGC. Merek Datsun sendiri pada dasarnya tidak hanya ditujukan untuk LCGC di Indonesia saja melainkan ditujukan untuk pasar global, khususnya negara-negara berkembang seperti India dan Afrika Selatan. Adapun peluncuran perdana mobil murah Datsun bakal diadakan di India pada 15 Juli 2013 mendatang. Di Negeri Hindustan tersebut Datsun bahkan sudah menunjukan penampakannya, berjenis Hatchback 5 pintu menggunakan platform yang sama dengan Nisan March atau Micra.

Di Indonesia sendiri, Datsun diperkirakan baru bakal hadir secara resmi pada 2014 mendatang. Adapun tampang dan spesifikasinya kemungkinan besar akan dapat disaksikan pada akhir tahun ini di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2013. 

Menurut pihak Nissan, Datsun bakal hadir dengan desain dan gaya yang berbeda-beda pada tiap Negara yang disinggahinnya. Dan untuk pasar Indonesia, beberapa bagian dipastikan memiliki nilai lebih dibanding dengan Datsun India atau Afrika Selatan, yaitu pada bagian mesin, kelengkapan, material dan fiturnya.

Harga mobil baru ini pun memiliki range yang berbeda, di India Datsun dibandrol pada kisaran angka 75 jutaan per unit.


0 komentar:

Poskan Komentar

Loading...